Berdikari Dari yang Kecil Dengan Membangun Kelompok Untuk Mengedepankan Komunalitas Dalam Berusaha


sadar bahwa hidup tidak hanya cukup dengan berwacana saja, akan tetapi harus ada tindakan yang riil terhadap dinamika kehidupan, jika ingin menjadi pemuda yang membawa perubahan. hal ini seiring apa yang akan dilakukan oleh teman- teman KMPP (komunitas mahasiswa pelajar pati) jogja. kini bertekad untuk membentuk pelatihan enterpherneur dengan tujuan melahirkan pengusaha- pengusaha muda yang mampu menyumbang kemajuan bangsa ini. karna salah satu tolak ukur kemajuan bangsa terletak pada jumlah banyaknya pengusaha yang ada, minimal harus ada 2% pengusaha dari jumlah penduduk negeri ini.

maka untuk mampu mengapai nilai tersebut KMPP jogja akan lepas landas melakukan pelatihan tersebut secara terus menerus, di iringi semangat yang kuat dan di back up penuh oleh komunitas masyarakat pati di yogyakarta (kompayo), yang di nahkodai oleh beliau prof. Arif Budiman dosen Universitas Gajah Mada.

hal tersebut senada dengan perkataan ketua panitia pelatihan enterphreneur “ghoni ahmad” bahwa pemuda harus mampu menciptakan kreatifitas dalam hidupnya untuk memberikan sumbangsih pada negara ini, jangan sampe pemuda ini hanya jadi penonton dalam pertarungan politik saja, karna ini merupakan kegiatan yang sangat baik sekali biasa di bilang ini merupakan jihad para pemuda KMPP Untuk merubah atau memberi pemahaman terhadap menstrim masyarakat yang memandang remeh para pengusaha sampai detik ini lebih mengunggulkan para pegawai.

untuk pertama kalinya pelatihan ini berupa workshop, yang materinya akan dibawakan oleh para pratisi- praktisi bisnis, kemudian setelah itu peserta akan di klompokan menurut keahlian dan kesukaan masing- masing. untuk mempercepat tumbuhnya metal bisnis, dan pelatihan ini akan diadakan secara rutin satiap minggu minimal dua kali dalm seminggu, dengan pemdampingan semacam itu di harapkan dalam waktu yang cepat para teman- teman KMPP dapat menjadi pelaku bisnis.

tekad semacam ini merupakan bentuk untuk mengurangi penganguran pada kaum terdidik, yang kebanyaklan diantara mereka mengharapkan menjadi pegawai negeri atau buruh. yang akan selalu merongrong keungan negara. dengan niatan yang mulia semoga kegiatan ini mampu berjalan dengan lancar dan mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha ESA,,, AMIIIIIINNN

One thought on “Berdikari Dari yang Kecil Dengan Membangun Kelompok Untuk Mengedepankan Komunalitas Dalam Berusaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s