Teka- Teki kehidupan Rakyat


kita sering kali menyaksikan fenomena- fenomena demonstrasi di berbagai negara, yang menghujat pemerintahan dari suatu negara tersebut. hal ini disebabkan oleh faktor perekonomian  negara tersebut yang kurang stabil. konsentrasi negara tidak terfokus pada perekonomiannya, tetapi negara lebih terfokus pada perpolitiknya. sehingga kebutuhan rakyat kurang terpenuhi, bahan- bahan pokok harganya melambung tinggi, sistem perekonomian menjadi sulit, rakyat terbelit dalam kondisi yang tidak stabil, maka mereka mencari trobosan- trobosan baru yang sekiranya mampu memberikan keputusan yang dapat memihak pada rakyat.

indonesia pun saat ini mengalami hal  seperti itu, karna pemerintahannya tidak memperhatikan kebutuhan rakyatnya, pemerintah lebih mengedepankan perpolitikannya, maka rakyatpun akan ikut terobang ambing dengan keadaan politik saat  ini. dimana politik saat ini hanyalah untuk kepentingan golongan semata bukan untuk kepentingan bersama, padahal negara kita menganut pada asas demokarasi yang  memihak kepentingan bersama daripada kepentingan klompok.

pemerintah seakan- akan lupa dengan UUD negara republik indonesia ini yang telah disepakati bersama sebagai panduan dalam berpijak untuk melaksanakan kebijakan agar tergapai kebijaksanan. maka jangan salahkan rakyat jika rakyat sekarang ini sering kali turun jalan untuk menuntut hak- hak mereka yang belum terpenuhi oleh negara.

jika pemerintah lebih mengedepankan kebutuhan rakyat maka rakyatpun kan selalu ikut pada dinamika perpolitikan, artinya kebutuhan makan, sandang, papan, dll. itu mudah diakses oleh rakyat. rakyatpun akan tenang dan merasa sejahtera dengan keadaan mereka yang demikian. akan tetapi jika setiap harinya pemerintahan yang dikedepankan adalah perpolitikan maka rakyat akan meresa jenuh dan lelah terhadap pemberitaan politik yang tiada akhirnya yang selalu memakan sahabatnya sendiri. akhirnya yang terjadi seperti yang sekarang ini, maka sudah selayaknya negara ini dipimpin oleh pengusaha yang sosialis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s