Masih Adakah Hukum di Negara Ini?


sejauh mana negara dapat dikatakan sebagai negara hukum? akankah cukup dengan   adanya kostitusi yang menjamin hukum dinegara ini? atau cukup dengan adanya  lembaga yuridis sudah bisa di katakan negara hukum?. sebuah pertanya yang memilukan dalam benak kami, karna melihat kesemprawutan keadilan hukum yang semakin bertambah usianya negara ini semakin tidak baik tetapi malah semakin kocar kacer. sudah banyak penomena yang bersangkutan dengan hukum tidak terselesaikan, sehngga menambah kekacauan hukum di negara ini, kasus kasu besar seperti  mafia hukum, sengketa perbatasan, eksploitasi SDA, hingga kasus yang kecilpun penyelesannya jauh dari ketentuan hukum yang berlaku.

sepererti kasus pencurian sandal jepit di bawa kemeja hijau, padahal pelakunya masih anak anak yang mempuyai masa depan yang cerah, ini sama sajamembunuh psikologi anak yang  mempunyaitatapan masa depan yang panjang. sedngkan kasus kasus yang besar seperti mafia korupsi, suap, pajak dll, tidak kunjung di selesaikan, bagaimanakah kenerjanya para penegakhukum ini? bagaimana mereka menegakkan hukum ini apakah dengan hati nurani ataukah dengan adi daya kekuasan yang besar mereka berlidung?

hukum ini tidak memihak kepada siapapun, dengan di jelaskan dalam konstitusi bahwa hukum berlaku bagi semua rakyat tidak pandang bulu. akan tetapi realitanya jka dapat dilukiskan hukum ini ibarat berjalanya denngan sebelah mata, atau hukum keats tumpul kalau kebawah lancip inilah relita yang terkuak saat ini

para fadhing fadhres akan belinaung air mata jika para mereka menyaksikan realita ini, bahwa apa yang dicita citakan oleh mereka untuk menuju kejayan negara ini ternyata jauh dari harapan. sekarang kepentingan besar sudah menyelimuti negara ini, bukan kebersamaan untuk menciptakan kesejahteraan yang menyelimuti negeri tercinta ini.

#renungan pagi yang mendung#

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s