Tali Jagad Kembali Menorehkan Prestasi



Corp Tali Jagad yang berada di bawah naungan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (PC. IPNU ,IPPNU) Kota Yogyakarta, kini kembali menorehkan prestasi, telah sukses menghantar kegiatan Latihan Kader Muda (lakmud), yang di adakan di Piyungan Kab. Bantul pada tanggal 20- 22 januari 2012. Dengan ikuti sebanyak 112 Peserta dari berbagai KAMPUS dan SEKOLAHAN yang ada di Kota Yogyakarta.

Dengan banyaknya peserta yang ikut pada kegiatan Lakmud kali ini, tentunya menguras energi dan pikiran Rekan Rekanita Panitia. Karna baru kali ini sejarah mencatat latihan Kader Muda Ipnu Ippnu Kota Yogyakarta di ikuti lebih dari seratus peserta. Hal ini tentunya sebuah prestasi yang membanggakan bagi keluarga PC. IPNU IPPNU Kota Yogyakarta,seperti kita ketahui bahwa di tengah hegemoni besarnya Penduduk Kota ini, sengat sulit untuk mendapatkan jumlah yang besar.

Banyaknya peserta ini berkat besarnya perjuangan yang telah di lakukan oleh Rekan Rekanita Corp Tali Jagad, yang mana pada bulan MEY, tepatnya pada Peringatan Hari Pendidikan Nasioal dan Hari Kebangkitan Nasional, Rekan dan Rekanita telah berani mengadakan serangkaian Event Event besar, diantaranya mengadakan Lomba Futsal Pelajar/ Santri/ Mahasiswa Se- DIY. Yang di ikuti sebanyak 48 Team. Serta  Lomba ESSAY Pelajar/ Santri Se DIY,  dan di tutup dengan Seminar Nasional, dengan mengundang Bpk. Dr. Ir. Muhammad Nuh, DEA.Mentri Pendidikan Nasional. yang di selenggarakan di Aula Balai Kota Yogyakarta.

Suksesnya Event- Event tersebut menandakan bahwa semakin besar dan semankin diterimanya Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ di Kota Yogyakarta. Sehingga IPNU IPPNU Kota Yogyakarta tidak lagi sebagai kaum minoritas akan tetapi mampu bersejajar dengan kawan yang terpisah yaitu IPM maupun IMM. Yang basisnya berada di Kota ini.

Mendulang prestasi merupakan hal yang sulit, tetapi jauh lebih sulit lagi mempertahankan prestasi yang pernah di capainya, oleh sebab itu IPNU IPPNU Kota Yogyakarta khususnya Corp Tali Jagad akan selalu menciptakan add of value yang akan menaikkan mutu SDM nya dalam berorganisasi.

Seperti  halnya yang di telah di jalankan oleh Rekan Rekanita dalam menyusun Sanggar Out Bound  Tali Jagad. Sanggar ini di harapkan mampu memberikan dan meningkatkan Skill Individu anggotanya, dan di samping itu akan terbentuk Team Traener Out Bound, yang layak untuk di pasarkan dan berani bersaing dengan Team Out Bound yang lain. selain itu juga Corp Tali Jagad tengah mempersiapkan Work Shop Entherpreneur yang di harapkan  anggotanya ini terbentuk Team Bisnis, yang menjadi Pelaku Usaha di pasaran Domestik maupun pasaran National, sebagai bentuk untuk mencapai kesejarteraan Organisasi dan Anggotanya, supaya menjadi Organisasi yang Mandiri dan Maju. Selain itu, telah di kemas pembentukan Club Engglish, yang akan di terjunkan untuk membantu Siswa Siswi SMA dan SMP, yang ingin mendalami bahasaEngglish. Serta  mencetuskan metode metode yang mudah untuk mendalami Bahasa Engglish. Diharapkan mampu membantu bagi orang yang akan belajar bahasa Engglish. Club ini Tidak hanya berperan disini saja, Club ini nantinya akan selalu membuat dan membuka Jaringan pada Club Club Engglish lainnya yang sudah terbang pada tataran International, maupun baru tarap Lokal atau bertengger National.

Demikian upaya yang telah dan akan di capai oleh Corp Tali Jagad sampai detik ini,yang bernaung di bawah Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’. Sebagai generasi muda Nahdlatul Ulama’ yang Visoner dan Intelektual. Sebagai penerus perjuangan Beliau kyai H. Hasyim Assy’ari. Seorang Tokoh pendiri Nahdlatul Ulama’ dan juga pelopor pembasmi Penjajahan di Negeri Tercinta ini. Dan meneruskan perjuangan Mbah Tolhah Mansur sebagai pendiri IPNU.

4 thoughts on “Tali Jagad Kembali Menorehkan Prestasi

  1. salut buat kita semua,, siapa dulu leadernya..?? hee..
    tapi kalo lebih dicermati 100 orang peserta itu tentunya bukan penduduk lokal jogja, pastinya kebanyakan mereka pendatang, tentunya prestasi ini sangat kami apresiasi, semoga acara pengkaderan kedepan bisa merangkul 100 peserta dari penduduk jogja..

    1. leadher g’ bgtu urgen coy,, yang paling urgen adalah kerja sama diantara kita, betul tpi stidaknya dengan seratus orang ini nantinya akan mampu memberi warna untuk kota ku jogja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s