Gonjang Ganjing BBM Meresahkan Rakyat


1 april 2012, merupakan sebuah sejarah yang tidak akan di lupakan bagi semua rakyat indonesia, dimana pada tanggal itu akan terjadi kenaikan BBM yang telah rencanakan, akan tetapi dengan semangat nasionalis dalm memperjuangkan hak sebagai warga negara, akhirnya semua elemen berbondong bondong turun jalan, guna untuk mencegah kenaikan BBM. karna masih banyak rayat yang hidup di kolong jembatan,banyak mereka mereka yang nasib hidupnya sangat memprihatinkan sekali, hal ini akan sangat ironis jika pemerintah menaikkan BBM, terus bagaimana nasib mereka nantinya??
kenaikan BBM akna berdampak sistemik, dimana semua harga kebutuhan akan naik, dan yang paling tragis nantinya adalah nasib para petani, padahal mayoritas penduduk Nusantara iNI ADALAH PETANI, karna melihat letak geografis dari negara ini. sehingga tidak terbanyangkan lagi ketika BBM naik maka akan ada kemiskinan massal di negara ini, angka kemiskinan akan melejiat naik, dan akan memperburuk kondisi indonesia sebagai negara berkembang.
berkat semangat dan perjuangan para teman teman yang turun jalan jalan akhirnya di dengar oleh anggota dewan sehingga dalam sidang paripurna di putusan pad aopsi A, dimana untuk eman bulan kedepan harga BBM tidak akan naik, akan tetapi jika nantnya harga minyak dunia mengalami kenaikan setelah eman bulan kedepan maka harga BBM nanti akan dinaikan untuk mengkuti kenaikan harga minyak dunia.
hal ini setidaknya dapat memberi angin segar terhadap rakyat walaupu caman eman bulan waktunya, akan tetapi walaupun harga BBM saat ini tidak naik banyak warga negara yang kesulitan mendapatkanya, jika mereka mendapatkannya terpakasa dengan harga yang tinggi diatas harga standart nasional, hal ini disebabkan karna BBM saat ini dipermainkan oleh mekanisme pasar, sehingga rakyat tidak bisa melakukan control terhadapnya.
seakan akan negara ini sudah masuk dalam lingkaran setan, karna BBM akan terus mengalami kenaikan, dan pemerintahpun tidak mempunyai daya apaun untuk mencegah kenaikan ini, siapapun yang berkuasa tidak akan bisa membendung kenaikan BBM, toh mungkin alternatif untuk menanggulangi kenaikan akhirnya negara ini hutang kepada pihak atau lembaga hutang dunia. karna seperti data yang sudah ada Produksi minyak dalam negeri itu hanya 850.892 barel/hari (ini data 2008, sekarang mungkin di angka 900ribuan) sementara kebutuhan dalam negeri kita di angka 1.4 juta barel per hari nah setiap hari pemerintah itu tombok 500 ribu barel perhari bisa di bayangkan berapa tomboknya per bulan per tahun
dst sementara kita memiliki ketergantungan tingkat akut terhadap BBM. sedangkan rakyat menuntutnya harga minyak ini murah. maka hal ini setidaknya harus menjadi bahan evaluasi pemerintah untuk memikirkan kebijakan yang pro terhadap rakyatnya, supaya penduduk nusnatara ini mengalami kesejahteraan yang merata.
maka harus ada alternatif baru untuk menggantikan ketergantungan rakyat terhadap BBM,karna ketika berurusan dengan bahan bakar ini bukan urusan yang sederhana akan tetapi ini permasalahan yang snagat rumit sekali karna ini berhubungan denga kapitalisme global.
akan tetapi jika pemerintah peka terhadap kondisi yang ada sekarang ini, dimana para generasi bangsa in banyak yang mempunyai kemampuan yang memadai, hal ini bisa dimanfa’atkan untuk menciptakan solusi pengganti BBM ini, toh indinesia ini tidak akan kekurangan apapun sebenarnya jika negara ini dikelola dengan manajerial yang pro terhadap rakyat dan cinta kepada bangsa ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s