Pelajar NU Kota Yogyakarta Memperingati Hari Pahlawan


bulan November, tepatnya pada tanggal 10 merupakan sejarah yang tidak bisa dilupakan dalam perjalanan bangsa ini, dimana pada tanggal tersebut dinamakan sebagai hari pahlawan, karna banyak pahlawan-pahlawan yang gugur dalam medan peperangan saat mempertahankan hak-hak bangsa ini.

dengan demikian pelajar NU jogja yang dilembagai oleh IPNU-IPPNU kota yogyakarta, hari ini mengadakan peringatan hari pahlawan dengan mengadakan sema’an Al-Qur’an, sebagai bentuk untuk mengenang jasa para pahlawan dan upaya untuk mendo’akannya.

acara sema’an tersebut dimulai dari pagi pukul 06.00 sampai pada sore ini pukul 17.00, acara sema’an ini diikuti oleh semua anggota, keder, serta para pengurus IPNU-IPPNU cabang kota Yogyakarta, yang kurang lebih jumlahnya mencapai 130- an lebih yang hadir dalam peringatan ini, acara ini diadakan di bascamp IPNU-IPPNU kota jogja yang berada di jalan kyai Ali MaksumKrapyak Yogyakarta.

pada saat pembukaan acara ini tadi ketua cabang IPNU kota Yogyakarta mengutarakan ” bahwa acara ini merupakan upaya bagi kita semua untuk selalu mengenang jasa para pahlawan kita yang telah berjuang mati-matian melawan bangsa asing yang mencoba untuk mengusai bangsa kita ini, semoga dengan adanya acara kita ini, kita semua bisa meneladani dan meneruskan perjuangan-perjuangan para pahlawan-pahlawan kita, sehingga bangsa ini bisa sejahtera dan mampu berkiprah di dunia international. demikian tutur ahmad nasukha sebagai ketua IPNU cabang kota yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s